Selamat datang di blog jual kosmetik aura glow magic beauty cream tempat specialist perawatan pemutih wajah

Cara Merawat Wajah Hitam Dan Berminyak

Setiap wanita pasti akan selalu menginginkan mempunyaii kulit tubhyang bersih dan juga terasa halus, karena itulah semua orang memiliki cara-cara tersendiri untuk merawat kulitnya masing-masing. Misalnya saja dengan menggunakan berbagai macam produk kecantikan supaya kulit mereka menjadi lebih cerah, merona, dan juga sehat.

Tidak sedikit orang yang sudah mengalami perubahan warna pada kulit  mereka secara tiba-tiba menghitam dan biasanya orang menyebutnya dengan pigmentasi. Meskipun anda sudah secara rutin melakukan metode perawatan pada kulit wajah anda tetapi tidak menutup kemungkinan hal tersebut dapat menimpa kulit anda secara tiba-tiba. Berikut ini akan kami sajaikan mengenai beberapa penyebab dari kulit yang mengalami pigmentasi:

Penyebab Kulit Hitam atau Gelap

1. Melasma

Melasma atau yang biasa orang sebut dengan istilah chloasma adalah penyebab utama yang dapat memicu terjadinya pigmentasi pada bagian kulit di daerah mana saja pada tubuh kita. Malesma ini biasanya dapat disebabkan karena adanya perubahan hormonal pada saat seorang wanita mengalami kehamilan, memakai alat-alat kontrasepsi, maupun masa menopause. Dan juga yang pastinya karena terkena sinar matahari yang berlebihan sebagai pemicu utamanya.

2. Post Inflammatory Hyperpigmentation

Iritasi atau bekas jerawat yang cenderung membandel adalah penyebab utama yang dapat memicu terjadinya iritasi pada bagian kulit sehingga akan membuat kondisi kulit lebih mudah berubah menjadi lebih hitam dari sebelumnya. Dan juga termasuk oleh paparan sinar matahari yang berlebihan menjadikan kulit hitam secara mendadak.

3. Photo-Damage

Photo-Damage merupakan seuah istilah dari terjadinya kerusakan warna kulit yang telah disebabkan oleh sinar matahari secara berlebihan, karena hal tersebut bisa menyebabkan muncunlnya bintik-bintik hitam pada permukaan kulit anda. Tidak hanya itu saja, kulit anda juga akan terlihat lebih kusam dan sangat hitam tidak merata.

Dan pada intinya, pigmentasi yang sering terjadi pada bagian kulit anda telah disebabkan oleh sinar matahai yang berlebihan, oleh sebab itu alangkah lebih baiknya apabila anda tidak terlalu lama terkena sinar matahari. Apabila Anda terpaksa pergi keluar rumah dan panas-panasan terkena sinar matahari karena tuntutan pekerjaan, Anda harus sebisa mungkin melindungi kulit dari sengatan matahari secara langsung seperti menggunakan kemja berlengan panjang, celana panjang dan penutup kepala seperti topi.