Selamat datang di blog jual kosmetik aura glow magic beauty cream tempat specialist perawatan pemutih wajah

Cara Merawat Wajah Jerawat Saat Hamil

Dalam melakukan berbagai cara perawatan kulit pada masa kehamilan, Anda harus fokus kepada dasar-dasar dari perawatan kulit. Berikut ini tips-tips perawatan kulit pada masa kehamilan:

Membersihkan Kulit

Gunakan jenis pembersih yang lembut. Seorang ahli kulit telah menyarankan untuk dapat menggunakan pembersih wajah yang tidak mengandung sedikitpunresidu ataupun mengandung gliserin. Kalau kulit Anda saat ini sangat kering, Basuhlah kulit menggunakan pembersih yang tidak mengandung sabun dan pilihlah pembersih yang lembut serta dapat melembabkan. Basuh wajah sebanyak dua kali sehari untuk menghindari kulit terlalu kering.

Melembabkan dan Melindungi Kulit dari Matahari


Pakailah pelembab yang mempunyai kandungan minimal SPF 15, dan perlindungan terhadap spektrum yang lebih luas (yang khusus bekerja mengatasi paparan sinar UVA dan UVB).

Selama masa kehamilan, peningkatan hormon dapat memicu peningkatan jumlah sel-sel pigmen, hal ini dapat menyebabkan munculnya jerawat pada bagianwajah. Memakai tabir surya setiap hari merupakan cara yang paling baik untuk dapat menghindari perubahan warna kulit. Kalau Anda sudah menyusun rencana untuk bepergian keluar di bawah sinar matahari atau di pantai yang terik, lindungi diri dengan tabir surya yang aman di gunakan saat masa kehamilan.

Jerawat dan Minyak

Biasakan untuk selalu mencuci muka sebanyak dua kali dalam sehari. Mild Cleanser atau pembersih wajah yang ringan sangat cocok digunakan selama masa-masa kehamilan. Gunakanlah air hangat dalam proses membersihkan serta proses membilas, lakukan dengan lembut saat mengusap bagian wajah.

Kalau Anda mempunyai kebiasaan menggunakan minyak rambut setiap harinya, lindungilah wajah Anda supaya tidak terus terpapar oleh rambut yang berminyak. Kalau rambut sering menutupi wajah, ubahlah gaya rambut sehingga tidak terus mengenai wilayah muka.

Hindari cara-cara seperti memegang, meremas ataupun memijit jerawat. Kebiasaan itu hanya akan menyebabkan munculnya infeksi dan akan menyebabkan terjadinya jaringan parut

Kalau Anda menggunakan kosmetik selama masa kehamilan, pilihlah kosmetik yang berbahan dasar seperti air, nonacnegenic ataupun noncomedogenic. Yang pasti gunakan kosmetik berbahan dasar alami.